Pesawat Bertenaga Cahaya Matahari Bermisi Keliling Dunia

Posted by

Pesawat bertenaga cahaya matahari bermisi keliling dunia. 2 pilot asal swis akan memecahhkan rekordunia mengelilingi bumi menggunakan pesawat solar impuls 2 pesawat yang sepenuhnya menggunakan tenaga cahaya matahari (tenaga surya) . Pesawat impuls 2 bisa terbang dengan kecepatan yang nyaris sama dengan mobil antara 36 KM/jam hingga  140 KM/jam.
Selama 5 bulan kedepan pesawat impuls 2 akan terbang mengelilingi dunia dikemudikan secara bergantian, dimulai dari Abudhabi emirat arab menuju timur arah terbit matahari pesawat impuls 2 dijadwalkan terbang menuju india, tiongkok  lalu menyebrangi samudera pasifik menuju amerika utara dan menyebrangi samudera atlantik menuju afrika dan eropa dan berakhir kembali diabudhabi.
Perjalanan terpanjang impuls 2 adalah saat  menyebrangi samudera pasifik dan atlantik sang pilot akan terbang  selama berhari hari danpa daratan untuk mendarat dengan segala ketidak pastian cuaca dan kemungkinan operasi penyelamatan yang relatif tidak bisa cepat.
dengan penyimpanan daya yang besar dan penggunaan daya yang kecil pesawat impuls 2 mampu terbang sepanjang malam tak heran pesawat ini disebut sebut bisa terbang selamanya
sumber: bloomberg


script Google adsense
Blog, Updated at: 18:08

0 komentar:

Post a Comment

Entri Populer

Menu :

Video Forex Terbaru