Peluang Usaha Sampingan Untuk Guru

Posted by

Tugas menjadi seorang guru sangatlah mulia tiada taranya. kebiasaan seorang guru yaitu mengajar, mengoreksi nilai, membuat soal ulangan dan lain sebagainya. namun bukan berarti menghalangi untuk menjadi seorang pebisnis justru dengan menjadi seorang guru sangat berpeluang untuk memiliki usaha sampingan karena sudah mempunyai kemampuan. usaha sampingan apa sajakah yang cocok untuk guru? banyak usaha yang bisa dilakukan pada artikel kali ini saya hanya akan membahas sedikit saja diantaranya:
1. Usaha Sampingan Kursus Keahlian
Dunia pendidikan tidak akan ada hentinya setiap tahun terus meningkat, membuka usaha sampingan kursus keahlian merupakan suatu hal yang luarbiasa apalagi anda seorang guru. Bukalah kursus keahlian sesuai dengan keterampilan yang dimiliki.
-   Kursus keahlian bahasa inggris
kursus keahlian bahasa inggris cocok bagi anda guru bahasa inggris atau berkemampuan berbahasa inggris dengan baik.
- Kursus keahlian bahasa jepang
saat ini banyak yang berminat yang bekerja dijepang jika anda mahir dalam bahasa jepang bisa membuka kursus bahasa jepang.
- Jual beli komputer dan kursus keahlian komputer
Komputer saat ini sudah tidak asing lagi namun jarang yang bisa mengoprasikan secara mahir seperti membuat website, menggunakan Microsoft office (word, excell, power point), editing photo,  merakit PC, merakit laptop dan lain sebagainya. itulah kesempatan untuk kembuka kursus keahlian komputer bagai anda seorang guru. selain itu bisa juga membuka service komputer dan jual beli komputer.
2. Les Privat
pilihlah usaha sampingan les privat sesuai sesuai dengan keahlian yang dimiliki misal les privat matematika, les privat bahasa inggris, bahasa jepang, bahasa arab dan lain sebagainya 
3. Menulis Buku Pelajaran
Saat ini minat baca orang indonesia cukup tinggi dan berkembang dan harus lebih ditingkatkan lagi begitu juga dikalangan anak sekolahan, anak-anak harus ditingkatkan minat bacanya dengan buku pelajaran yang pembahasannya mudah fahami dan enak untuk dibaca jika anda senang menulis itu bisa dijadikan sebagai usaha sampingan untuk anda.


script Google adsense
Blog, Updated at: 16:45

0 komentar:

Post a Comment

Entri Populer

Menu :

Video Forex Terbaru